BERSAHABAT DENGAN DEPRESI

Published on 13 September 2019

Caraku Merawat Depresi

Julianto Simanjuntak LK3

Depresi seperti halnya sakit perut yang tidak jelas. Kalau didiagnosa dan diobati dengan benar cepat sembuh. Tapi kalau dibiarkan, berbahaya dan menimbulkan banyak masalah. LK3

Tulisan ini membahas pengalaman penulis depresi, akar depresi, mengapa pendeta bisa depresi dan cara merawat depresi

Barusan saya kembali dari Belanda memberikan beberapa seminar. Disela waktu enam hari di den haag saya memberikan Konseling kepada klien yang lebih dua puluh tahun depresi, tergantung obat tidur dan pernah mencoba bunuh diri. Ini adalah pekerjaan rutin kami. Mendampingi klien dengan depresi, dan gangguan jiwa lainnya.

Read more...
 

NIKMATNYA MENANGIS

Published on 17 June 2019

Menangis adalah seni yang perlu kita pelajari agar bisa menikmati rasa dukacita dengan baik. Hanya orang yang cakap bersedih hati tahu arti kesenangan dan kebahagiaan. Seperti Sabdanya, berbahagialah kamu yang menangis” Air mata diciptakan Tuhan dalam tubuh kita untuk membersihkan jiwa, sekaligus menyegarkan dari polusi masalah sesehari. Air mata kita refill, tak pernah habis alias selalu tersedia setiap hari. 5 manfaat menangis:

Read more...
 

Bunuh Diri & Tabungan Emosi Bahagia.

Published on 13 June 2018

"Kebahagiaan sejati adalah menikmati kesenangan dan penderitaan secara seimbang."

Bunuh diri banyak terjadi dikalangan keluarga berada atau artis yang super kaya. Bukan hanya mereka yang hidup sengsara.

Suicide bisa disebabkan justru karena menikmati hidup yang terlalu enak tapi tidak pernah mampu menjadi dirinya sendiri. The real self. Hidup hanya berdasar ambisi pribadi atau tuntutan orang lain. Kenyamanan dan kemewahan justru menjadi pemicu rasa putus asa yang hebat, karena tidak pernah merasa benar2 puas. Selalu merasa tidak cukup.

Read more...
 

Page 1 of 8