Konseling

Kelenturan Dalam Perkawinan: Seni Mengelola Konflik Keluarga

Published on 27 March 2017

John, seorang pria yang telah menikah tiga tahun mengalami depresi yang berat. Ia merasa istrinya tidak lagi menghargai dirinya sebagai suami. Istrinya tidak tunduk pada keinginannya dalam segala hal.

Beberapa keluhan sang suami antara lain: Istrinya tidak bisa menabung, tidak taat sembahyang, terlalu memberi perhatian pada keluarga sendiri, tidak pandai merawat anak. Istrinya mau menguasai, tidak melayani kebutuhan fisik suami, memaksa suami mengurus anak. Suami dicurigai main serong dengan pembantu, dan sebagainya.

Sementara itu Mary istrinya, juga depresi sebab suaminya jarang di rumah. Suami sering mempersalahkan dia. Situasi rumah tangga seperti itu akhirnya membuat istrinya tidak tahan, lalu mengusir suaminya secara halus. Pria itupun tidak tahan lalu pergi meninggalkan istri dan merasa tidak akan kembali lagi.

Read more...
 

(CARA) MENGUJI CINTA

Published on 30 January 2017

Bayangkan, untuk melamar kerja saja dewasa ini kita melewati pelbagai tahapan tes. Mulai dari uji kepandaian, kesehatan fisik dan jiwa.

Jika melamar sebuah pekerjaan tes begitu sangat penting, apalagi saat Anda menerima lamaran seorang pria.

Kini sudah mulai ada beberapa alat tes pranikah untuk menguji kepribadian maupun kesehatan mental. Alangkah baiknya sebelum melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius setiap orang perlu menguji (cinta) calonnya.

Read more...
 

Malu Pergi Konseling?

Published on 16 January 2017

Fenomena sebagian Pemimpin gereja yang punya masalah pribadi malu mencari konselor sangat menarik.  Umumnya mereka merasa mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Posisi dan popularitas yang tinggi, menjadikan mereka malu terbuka.

Sampai akhirnya masalah itu semakin kronis. Intimasi dengan pasangan melemah karena kesibukan makin tinggi. Relasi anak dengan miskin, karena anak merasa Ayah arogan dan sulit mendengarkan. Rumah tangga anak dan mantu terganggu karena dipaksa ikut menjaga nama baik orangtua sebagai Gembala. Inilah akibat jika popularitas tidak diimbangi integritas.

Read more...
 

Page 1 of 12