PESAN UNTUK PARA AYAH

Published on 28 June 2019

PESAN UNTUK PARA AYAH
Julianto Simanjuntak

Pola kecanduan dalam keluarga beragam, bisa menimpa semua anggota unit di dalamnya. Bisa dialami Kakek, Ayah, Ibu, Anak ataupun cucu.

Ada yang kecanduan kerja (workaholic), candu belanja (shopaholic), dan adiksi alkohol (alkoholik). Ada juga yang kecanduan internet & game, pornografi, kekuasaan dan ketenaran pribadi.

Saya sendiri pernah terjebak dengan candu kesibukan. Candu bekerja, sampai lupa tugas utama menjadi suami dan Ayah di rumah. Saya rutin memberi seminar dan mengajar ke pelbagai Kota dan Negara, terbang hingga 130 kali setahun.

 

Akibatnya relasi dengan anak-anak miskin. Salah satunya anak kami Moze menjadi kecanduan game. Karena saya jarang di rumah, dia kesepian dan melarikan diri dengan game online. Dampaknya sangat buruk, sangat lama dan merusak banyak hal kesehatan mental dan relasi keluarga. Kami sempat mencari bantuan beberapa psikolog dan Konselor, dan Tuhan membuka jalan.

Dalam seminar kali ini saya ingin membagikan pesan khusus untuk para ayah, kenapa saya gagal menjadi ayah pada awalnya dan bagaimana akhirnya relasi dipulihkan, dan membangun ulang bonding yang hilang. Dimana peran Tuhan dan tanggung jawab kita pribadi.

Sementara Moze berbagi pengalamannya sebagai Anak, dan risetnya tentang Internet addiction. Jika Tuhan berkenan, buku perdana Moze MORE THAN A GAME juga akan diluncurkan pada acara ini

Sampai jumpa di seminar INTERNET ADDICTION Sabtu, 13 Juli yad di Supermal Lippo Karawaci

Juga di Surabaya 19 Juli, Medan 30 Juli dan Makasar 8 Agustus 2019

Julianto Simanjuntak

Daftar ONLINE
http://bit.ly/seminar_moze_lk3

WA: 082225252210


LEMBAGA KONSELING KELUARGA KREATIF (LK3)