Renungan / Catatan Harian

Klarifikasi Ketua AKKI

Published on 18 February 2018

Pdt. Julianto Simanjuntak yang saya kasihi, saya sebagai ketua AKKI menegaskan bahwa tidak ada instruksi dari AKKI baik itu Pdt. Yakub Susabda (ketua pengawas) maupun saya, Michael Christian (ketua AKKI) untuk melakukan counter terhadap tulisan Pdt. Julianto yg tersebar di berbagai grup. Bahkan pembahasan tulisan Pdt. Julianto hanya dibicarakan dalam grup AKKI, dimana Pdt. Julianto pribadi ada di dalamnya.

Pembicaraan dalam grup AKKI tidak boleh dibawa keluar oleh siapapun karena itu saya akan menegur setiap pribadi yang membawa pembicaraan dalam grup AKKI keluar, tidak terkecuali mengenai perihal tulisan ini pun. Saya harap klarifikasi ini dapat membuat Pdt. Julianto lebih tenang dan mendapatkan kejelasan. Tuhan memberkati selalu Pdt. Julianto dan keluarga beserta pelayanan yang dipercayakan Tuhan.
Kami berdoa kerjasama yang telah terjalin semakin Tuhan kuatkan untuk kemuliaan kerajaanNya.

Regards,

Read more...
 

BUMBU PENYEDAP JIWA

Published on 18 February 2018

Memaknai kritikan dan tuduhan
•Catatan Harian JS•

"Pada saat kita menerima ketidaksempurnaan diri, saat itu kita berhenti menghakimi sesama." JS

Soal jenis makanan kita bisa beda selera. Ada yang suka manis, gurih, asin atau bumbu yang rasanya pedas. Bahkan ada juga yang suka rasa kecut atau pahit. Tergantung jenis makanan dan tujuannya, sedap atau sehat.

Demikian juga dengan jiwa, ada pengalaman-pengalaman hidup yang menjadi semacam bumbu atau penyedap rasa bagi jiwa. Ada pengalaman yang bikin kita senang atau susah, marah atau bahagia. Bangga atau kecewa. Semua tergantung bagaimana sikap atau respons kita. Tuhan juga punya tujuan mengijinkan setiap peristiwa.

Read more...
 

UNTUK GURU: 6 Respons Murid Yesus terhadap Penderitaan Sang Guru

Published on 13 February 2018

Menjadi Guru adalah panggilan istimewa, panutan murid dalam ajaran dan perkataan. Kita menyiapkan pemimpin dan pelayan dalam semua aspek kehidupan. Tak banyak kita mendapat fasilitas dan penghormatan layak
untuk profesi mulia ini. Tapi karena ini panggilan umumnya kita bertahan, berjuang dan beriman bahwa Allah
mencukupkan kebutuhan kita.

Salah satu masalah dalam hidup guru adalah saat mendapatkan sikap dan respons yang beragam dari para murid. Ada yang menyenangkan, membanggakan tapi tak jarang mengecewakan. Bagaimana kita bersikap?
Ijinkan saya menuliskan refleksi tentang respons para murid kepada Yesus dan sebaliknya.

Read more...
 

Page 1 of 12