Buku Membangun Karakter Seksual Anak

DAFTAR BUKU KONSELING

JULIANTO SIMANJUNTAK DAN Roswitha Ndraha

You are here:Buku»Paket 4»Buku Membangun Karakter Seksual Anak

Buku Membangun Karakter Seksual Anak

Buku ini berisi edukasi seksual bagi anak kita. Menjawab pelbagai pertanyaan anak seputar masalah seksual yang membingungkan mereka sejak kanak-kanak. Dalam buku ini kami menuliskan tentang betapa pentingnya peran dan figur seorang Ayah terhadap perkembangan seksual anak. Kedekatan anak dengan orang sangat berperan dalam membangun karakter dan gender seksual anak terutama saat beranjak remaja.

 

Salah satu kasus yang dibahas dalam buku ini adalah, disorientasi seksual yang disebabkan oleh miskinnya hubungan batin anak laki-laki (dan perempuan) dengan ayahnya. Penulis menemukan ada indikasi, kasus-kasus adiksi dan kekerasan seksual terjadi karena minimnya peran ayah dalam keluarga.

Pelikan Indonesia

Belakangan ini juga kita sering membaca dan mendengar informasi di media massa beberapa kasus kriminal yang dilandasi oleh masalah seksual, misalnya perkosaan atau pembunuhan. Pelaku yang pada umumnya remaja pria ditemukan punya latar belakang keluarga yang disfungsi, dan ayah yang kehilangan peran.

Walaupun tidak mudah, sudah saatnya para ayah lebih melibatkan diri dalam pendidikan anak-anaknya, termasuk edukasi seksual dalam keluarga. Fungsi ayah bukan hanya sebagai pencari nafkah, melainkan memberi kehidupan kepada keluarganya. Manusia hidup bukan hanya dari roti, melainkan dari Firman dan teladan ayah dalam keluarga.

Kami berharap buku  ini dapat membantu orang tua, khususnya para ayah dalam membangun karakter seksual anak-anaknya, termasuk mempersiapkan mereka menjadi ayah dan ibu, suami atau istri, kelak.  Karena itu hai Ayah, kembalilah kepada keluargamu!

Para Penulis,

Julianto Simanjuntak dkk..

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 457 times
Rate this item
(0 votes)
Julianto Simanjuntak

Website: www.juliantosimanjuntak.com Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pak Julianto Simanjuntak mendapat undangan khusus oleh Pak Jakob Oetama (Pemimpin Umum Kompas Gramedia) tahun 2008, dan sebagian buku Julianto-Roswitha dicetak oleh Gramedia Pustaka Utama, dan menjadi best-seller.