Membangun Harga Diri Anak

DAFTAR BUKU KONSELING

JULIANTO SIMANJUNTAK DAN Roswitha Ndraha

You are here:Buku»Paket 2»Membangun Harga Diri Anak

Membangun Harga Diri Anak

Buku ini tidak bicara soal teori atau definisi. Tetapi mengajarkan secara praktis bagaimana orangtua membangun lima area self esteem (harga diri) anak sejak dini. Jika anak punya harga diri yang baik, mereka akan menjalani hidupnya dengan puas. Itu akan sangat berpengaruh positif terhadap karir dan pernikahan mereka kelak.

Beberapa contoh, baik berdasarkan kasus-kasus konseling maupun pengalaman keluarga kami, ditulis disini. Kami juga memberikan alternatif seandainya ayah atau ibu tidak berperan dalam kehidupan seorang anak dan apa yang bisa dilakukan jika semua sudah terlanjur terjadi, anak sudah beranjak remaja.

Selain itu, kami membahas cara membangun ikatan batin (emotional bonding) dengan anak. Karena ikatan batin dengan orang-orang yang berarti dalam hidup kita (terutama pada masa kanak-kanak) sangat berkaitan erat dengan proses pembentukan identitas dan harga diri.

Inilah yang akan menolong anak terhindar dari berbuat hal-hal yang tidak kita inginkan.

Julianto Simanjuntak


Hal lain yang ditekankan dalam buku ini adalah besarnya peran ayah dalam perkembangan seorang anak. Jika ayah berperan penuh dalam pengasuhan anak, maka anak akan tumbuh dengan baik. Demikian juga beberapa tema lain yang akan membekali pembaca mengasuh anak lebih baik.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 476 times
Rate this item
(2 votes)
Julianto Simanjuntak

Website: www.juliantosimanjuntak.com Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pak Julianto Simanjuntak mendapat undangan khusus oleh Pak Jakob Oetama (Pemimpin Umum Kompas Gramedia) tahun 2008, dan sebagian buku Julianto-Roswitha dicetak oleh Gramedia Pustaka Utama, dan menjadi best-seller.